Jurnal yang Takkan Pernah Tamat (Penerimaan Siswa Baru 2011/2012)


Suasana pagi begitu istimewa hari itu, gedung sekolah berlantai dua terlihat lenggang dengan kursi-kursi yang tertata rapi, satu dua orang dewasa terlihat hilir mudik mengitari sekolah. Aku berserta rekan-rekan guru yang lain bergegas lebih pagi, mengecek semua persiapan yang telah di rapatkan tempo hari, ada yang mengecek sound, mike, jumlah kursi dan lain- lain. Semua larut dalam semangat, hari ini siswa-siswa yang telah direkrut lewat serangkaian tes akan berdatangan karena hari ini adalah hari pertama masuk sekolah.
Matahari semakin berani memancarkan sinarnya, parkiran sejolah telah mulai padat dengan kendaraan yang hilir mudik sedari tadi, ;ara siswa beserta orang tua mulai berdatangan, teman-teman guru yang bertugas sebagai resepsionis atau costumer service mulai menyambut rombongan yang terus berdatangan. Ada yang hanya berdua saa dengan ayah atau ibu, ada yang mulai dari nenek sampai adik sepupupun juga ikut mengantar, wajah mereka terlihat senang  sambil ngobrol dengan keluarga mereka mengamati kondisi sekolah.
Kami selaku tuan rumah berusaha memberikan pelayanan yang maksimal, dengan menyuguhkan makanan seadanya, menemani orang tua siswa berkeliling sekolah dan asrama, memutarkan musik agar mereka terhibur dan merasa nyaman disini.
Ada kekhawtiran dalam hati kami, kami khawatir jika para orang tua siswa merasa kurang puas apalagi semua fasilitas asrama belum memadai, ranjang belum dipasang, kasur masih melantai bahkan lemari masih memenuhi koridor asrama itupun jumlahnya belum mencukupi jumlah siswa yang ada.
Sebagian teman yang lain terlihat sibuk di aula sekolah, menyiapkan acara Open House dalam rangka menyambut para orang tua siswa..........


(Pelatihan penulisan jurnal, 30 Mei 2012)

¡Compártelo!

0 komentar:

Posting Komentar

Cari

 
Rinai Hujanku Copyright © 2011 | Tema diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger