yakinlah......

Sore duduk menikmati senja, 5 anak terlihat memasuki areal sekolah, berpakaian muslim dan mengenggam al quran, uniknya mereka juga mengendong tas ransel masing-masing, baju koko, sarung yang menggantung di atas mata kaki, kopiah hitam, tas ransel yang terlihat penuh, kalian unik, sesekali tawa terdengar di sela-sela percakapan mereka seolah tak ada beban dan letih sedikitpun, padahal baru sejam lalu mereka meninggalkan sekolah dan beranjak ke asrama dan sekarang mereka harus kembali ke sekolah menuju musollah melakukan rutinitas harian apakah itu menyetor hafalan, tadarrus atau sekedar takut jika harus di hukum karena telat tiba di musollah.

Ada harapan disetiap langkahnya, ada impian terlukis di mata mereka, melangkahlah nak, jangan ragu, ku tahu kelak sesekali kalian akan terjatuh tapi jangan khawatir akan ada uluran tangan membantumu berdiri tegak dan esok disaat waktu memilihmu maka kalian akan berdiri diatas kaki kecilmu itu, seperti pohon oak yang menantang angin. 

sesekali kalian akan ketakutan, jangan khawatir, saat itu akan ada dekapan yang meraihmu, menghilangkan takutmu hingga kelak gelap takkan menyurutkan langkahmu, karna yakinlah selama gelap ada, maka terang akan selalu menantimu di ujung jalanmu.

sesekali kalian akan menoleh, mencari sosok yang mampu menguatkan langkahmu yang menjadi alasan disetiap peluh yang kau rasakan. yakinlah dia akan selalu ada disana, menantimu, jiwanya akan hidup dalam dirimu.

ceritakanlah pada dunia mimpimu, biarkan dunia tahu harapan akan senyum, tawa, tangis,dan sepimu. biarkan semesta merangkul doa-doamu, yakinlah nak, ada buah manis yang akan ternikmati untuk setiap pohon yang kau tanam, untuk setiap tetes air mata. yakinlah...........


¡Compártelo!

0 komentar:

Posting Komentar

Cari

 
Rinai Hujanku Copyright © 2011 | Tema diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger